Minggu, 23 Februari 2014

Cek Website atu Blog Anda


Apakah website atau blog sobat cukup responsif ?

SEGERA CEK DISINI


Tema atau template dari sebuah blog atau pun website sekarang ini semakin berkembang dengan berbagai macam pilihan desain. Di samping itu, kemajuan teknologi informasi juga berkembang demikian pesatnya dengan berbagai  macam produk IT baru yang dihasilkan. Sejalan dengan hal ini, maka sekarang ini semua orang bisa mengakses sebuah situs website dari berbagai macam perangkat yang ada, khususnya perangkat gadget. 
Sebagai pemilik blog atau pun halaman website, mau nggak mau kita juga harus bisa mengupdate agar tema yang kita gunakan  bisa diakses melalui browser di semua perangkat gadget seperti Smartphone, tablet dan PC. Untuk itu, agar web/blog kita menyesuaikan ke semua perangkat, haruslah menggunakan tema / template yg RESPONSIF, artinya bentuk halaman blog/web dan widgetnya mengikuti layar browser gadget yang mengaksesnya, sehingga tampilannya tetap sama.
Berikut ini merupakan cara menguji blog/web sobat apakah responsif :
  1. Buka web penyedia pengujian responsif sebuah web disini
  2. Bila sudah terbuka, ketikan Alamat blog/web sobat di atas sebelah kiri - klik Open, tentukan ukuranWidth (lebar) dan Height (tinggi) sesuai ukuran gadget seperti Smartphone ataupun tablet. (lihat gambar)
  3. bila halaman blog/web yang ditampilan mengikuti dan menyesuaikan ukuran yg kita tentukan, berarti tema / template sobat Responsif.. ini baru kereen :



Oke, semoga bermanfaat.. 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar